Jumat, 02 Maret 2012

Sedikit Tentang Wanita

Mungkin melalui ini, melalui tulisan ini mampu menjadi media yg memfasilitasi kami (wanita) dalam menyampaikan segala yg kami simpan, segala yg kami timbun di dalam hati kami..

Kami tahu, mungkin kalian (lelaki) merasa bahwa kami terlalu mendramatisir setiap apa yg kami hadapi, setiap apa yg kami dapat.. Bukan, bukan itu maksud kami.. Tetapi kami hanya terlalu peka terhadap apa yg kami rasakan, dan kami tak akan pernah tega membiarkannya begitu saja..

Dan bahkan mungkin kalian merasa sangat bosan dg setiap tetes air mata yg kami teteskan di depan kalian.. Hingga kalian tak tahu harus berbuat apalagi. Maaf. Maaf jika itu membuat kalian tak nyaman. Kami hanya ingin kalianlah orang pertama yg mampu mengusap air mata kami. Itu hanyalah sebagian kecil tindakan yg kami lakukan untuk menununjukkan bahwa kami begitu mempercayai kalian. Kami akan sangat berbahagia ketika kalian mengucapkan secuil petuah untuk kami.. Satu kata, dua, sepuluh, atau bahkan seribu kata.. tak akan ada yg kami lewatkan untuk mendengarnya..

Kami tahu, perjuangan kalian begitu besar untuk bersama kami.. Begitu besar tenaga yg kalian sisakan untuk kami. Jangan pernah merasa semuanya sia- sia. Jangan. Kami sangat menghargai setiap apa yg kalian lakukan untuk kami. Setiap apa yg kalian berikan, bagi kami itu sungguhlah berharga. Mungkin kami terlihat acuh, mungkin kami terlihat tak peduli. Tapi ketahuilah, kami akan menyimpan setiap apa yg kalian berikan pada kami, walaupun hanya sebuah bungkus permen yg bertuliskan "I LOVE U". Ya, kami akan menyimpannya.

Atau ketika kalian merelakan sebagian waktu tidur kalian untuk melihat pertandingan sepak bola, mungkin kalian akan merasa bahwa kami tak pernah rela kalian mengesampingkan kami. Bukan, bukan seperti itu. Ketahuilah, kami hanya terlalu mengkhawatirkan keadaan kalian. Kami tak akan pernah bahagia ketika mendengar keluhan kalian, kami akan sangat cemas mendengarnya.. Itu hanya karena kami sangat menyayangi kalian.

Juga di saat kita sedang berada di jarak yg kami rasa itu jauh, mungkin kalian akan merasa sangat risih dg berbagai pertanyaan- pertanyaan yg kami lontarkan. Taukah kalian bahwa kami begitu ingin mengetahui setiap apa yg kalian kerjakan ketika kita jauh. Kami hanya ingin membuat kalian merasa kami selalu ada untuk kalian walaupun kami tak ada di samping kalian. Itu hanyalah bentuk perhatian kami kepada kalian.. Kami tak ingin kalian merasa kami tak ada untuk kalian. Bahkan ketika kami berada dalam kesibukan yg cukup menyita waktu kami, kami akan selalu memprioritaskan kalian walaupun sekedar untuk menanyakan "Jangan lupa makan yaa". Bahkan, sesingkat apapun jawaban yg kalian berikan, setidaknya itu bisa membuat hati kami lega.

Satu sapaan di pagi hari dari kalian untuk kami akan mampu membuat bahagia sampai berakhirnya hari itu :)

Kami akan selalu berpikir "everything's gonna be okay" ketika datang saat dimana kalian sedikit tak memperdulikan kami. Ketika kita berada dalam kondisi yang tak nyaman.. Kami akan tetap menunggu.. Kami akan selalu berusaha tersenyum untuk kalian..

Ketika kalian melakukan sedikit kesalahan kepada kami, dengan mudah bagi kami memaafkan kalian. Bahkan kesalahan yg fatal sekalipun, kami tak perlu waktu lama untuk terus merasa jengkel atau marah kpd kalian. Kami akan dengan mudah memaafkan kalian, tapi mungkin 1 hal, kami tak bisa melupakannya.. Namun bukan berarti kalian boleh sesuka hati menyakiti kami, kesabaran kamipun terbatas, hingga pada suatu titik yg membuat kami merasa tak sanggup lagi.. Ketika itulah kami akan mulai berpikir untuk pergi. Bukan karena kami egois dengan perasaan kami, tetapi kami hanya menyadari, mungkin memang salah kami, kami ada dengan segala keterbatasan kami.. Kami tak mampu membuat kalian merasa nyaman sehingga kalian tanpa sengaja menyakiti kami.. Sungguh, kami tak ingin memaksakan keadaan.. Kami tak ingin memaksaan perasaan.

Dan jika akhirnya kita berpisah, bukan perkara mudah untuk dengan cepat menghilangkan segala kenangan bersama kalian.. Segalanya masih tersimpan. Tak pernah kami mencoba untuk melupakan kalian, kami hanya membiasakan tanpa kalian. Semuanya tak hilang, tak pernah kami buang.. Hanya waktu yg membantu kami untuk menyeka air mata dan cerita kita..

Teruntuk lelaki, ketahuilah, kalian istimewa, kalian berharga bagi kami.. Segalanya akan sangat indah jika kalian mampu memperlakukan kami dengan kelembutan kalian. Kami lemah, kami tak akan bisa tanpa kalian..

Created by : Dewi Wungkus Antasari
apakabardewi.blogspot.com
@dewispeaks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar