Senin, 23 Mei 2011

Tips Mengisi Libur Panjang

Sebagian dari anda, khususnya mahasiswa tentunya ada yang sudah memasuki musim libur. Saya misalnya, yang telah memasuki musim libur akhir semester genap selama kurang lebih tiga bulan. Saya sempat berpikir, apa yang akan saya lakukan dalam waktu selama itu, sedangkan saya tidak mengampil semester pendek di kampus saya. Kemudian saya menemukan berbagai ide untuk mengisi waktu selama liburan agar tidak terbuang sia- sia.
1. Rekreasi keluar kota
Berbagai tempat di luar kota memiliki banyak tempat wisata, misalnya saja di Jakarta atau di kota- kota besar lainnya yang mempunyai banyak tempat wisata, atau anda bisa mengunjungi tempat- tempat wisata yang bersifat alami. Misalnya pergi ke pantai, gunung, air terjun, dll. Pada dasarnya tempat yang bersifat alamai lebih bisa membawa anda untuk lebih rileks setelah menjalani berbagai aktivitas berat maupun ujian akhir di kampus atau sekolah anda.
2. Belajar berwirausaha
Jika rekreasi tidak terdapat dalam list liburan anda, anda bisa memanfaatkan waktu anda dengan belajar berwirausaha. Misalnya saja anda menggunakan bakat dalam diri anda untuk mengisi liburan dan juga untuk memperoleh keuntungan. Juka anda mempunyai keahlian dalam memasak, anda bisa menggunakannya yaitu dengan berjualan makanan ringan, kue, pudding, atau minuman yang anda kuasai dalam pembuatannya. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengisi liburan anda dan mencari pengalaman baru.
3. Bekerja
Tentunya banyak alternatif pekerjaan di kota anda untuk mengisi liburan anda. Misalnya saja anda melamar menjadi SPG di Mall- Mall kota anda. Atau anda bisa melamar pekerjaan di perusahan- perusahaan franchise yang ada di sekitar rumah anda. Hal ini sangat beguna untuk liburan anda. Jika anda tidak suka mengeluarkan modal terlebih dahulu, anda lebih cocok dengan pilihan ketiga ini.
4. Kursus
Jika anda adalah tipe seorang yang rajin, anda cocok menggunakan pilihan ini. Anda bisa memanfaatkan liburan anda untuk kursus, misalnya kursus bahasa Inggris di tempat- tempat kursus sekitar rumah anda, untuk mendalami ilmu yang anda minati.


Sebenarnya ada banyak hal yang dapat anda manfaatkan selama liburan. Lakukan hal yang bermanfaat selama liburan, atau anda hanya akan membuang waktu anda sia- sia.

Happy holiday :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar