Selasa, 30 Oktober 2012

Aku Memilih Bahagia

Dulu, aku pernah terluka..
aku pernah sesekali bertemu badai,
melawannya
Mungkin memang terdengar mustahil,
tapi aku bisa pada akhirnya
Tapi dahulu aku tak setegar ini..
dan sekarang aku lebih

Bukan, bukan aku bermaksud sombong
Aku hanya berbicara tentang mengapa aku begini

Aku hanya ingin berbicara,
sungguh berbeda aku saat ini, dengan aku yang dahulu
Aku yang dahulu masih berjalan serampangan
Ya, mungkin, atau entah apalah

Tak pernah aku berpikir tentang bagaimana dia, bagaimana mereka
Aku hanya melihat dari satu sudut pandang. Aku.

Terus aku berjalan, kedepan, sesekali aku celingukan melihat belakang
Hanya memastikan keadaan, ya, ternyata belakang lebih gelap

Aku bertemu orang- orang baru,
orang- orang dengan berbagai karakter dan hal yang terkadang tak bisa ku mengerti
Tapi inilah kehidupan, aku tak hanya bisa menyimpulkan hanya dengan melihat dari sudut pandang saja
Hidup bukan hanya tentang aku, tetapi tentang dia, tentang mereka
dan disanalah aku belajar

Sesekali aku bertemu dengan banyak "dia"
kemudian terluka,
Aku bertemu dengan banyak "mereka"
kemudian aku kecewa
Tetapi pada akhirnya aku berusaha melihat jauh ke dalam diriku sendiri
Jika memang seringkali luka dan kecewa yang ku dapat,
mungkin Tuhan masih menginginkanku untuk terus bersabar

Aku berjalan, aku mendengar banyak cerita, aku menulis banyak cerita
Ketika aku mendengar, aku belajar, melihat segalanya lebih dekat
Ketika aku menuliskan sebuah cerita, aku mulai paham..
Aku memulai semuanya jauh dari dalam diri ini, dari diriku sendiri
Karena tak akan ada yang mampu mengubahku, kecuali diriku sendiri..

Dan ketika aku tiba kembali di ujung persimpangan,
persimpangan gelap
persimpangan yang membuatku terasa linglung untuk melangkah
Aku telah mampu menentukan kemana aku harus melangkah,
kemudian aku memilih bahagia..

Satu hal, bahagia itu tidak instan..
masih akan ada lagi banyak persimpangan- persimpangan gelap
Tetap, aku memilih bahagia..

Bahagiamu, kamu yang bisa menetukan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar